Rabu, 16 November 2016

Kriteria Tempat Tidur Bayi yang Ideal Agar Nyaman dan Aman

Bayi yang baru lahir akan menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur bayi. Oleh karena itu, penting untuk menjatuhkan pilihan kepada jenis tempat tidur bayi yang aman dan nyaman untuk si Kecil yang tiap harinya bisa terlelap hingga 20 jam.

Selamat datang di salah satu website resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya.

Alamat Kantor Pusat Kami :
👇
Jl Noenoeng Tisna Saputra Kp Sindanggalih Gg Pos Giro Rt 01 Rw 12 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya 46115

Kami selaku agen resmi, tidak hanya menghadirkan produk herbal yang berkualitas saja, namun kami juga dapat memberikan kenyamanan kepada anda calon pelanggan kami dengan memberikan sistem pembayaran yang paling istimewa yakni (kirim barang terlebih dahulu, setelah barang sampai baru transfer pembayaran).

Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Kriteria Tempat Tidur Bayi yang Ideal Agar Nyaman dan Aman. Nah, berhubung pada situs resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaallah mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut!

Kriteria tempat tidur bayi yang ideal agar nyaman dan aman | Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh orang tua tatkala menantikan kelahiran sang buah hati. Salah satunya adalah mengenai persiapan tempat tidur bayi. Pemilihan tempat tidur bayi memiliki peranan yang sangat penting bagi kesehatan bayi, karena sebagian besar waktu pertumbuhan bayi terjadi saat bayi sedang tidur. Oleh karena itu, diperlukan persiapan yang matang dalam memilih tempat tidur bayi, sehingga bayi dapat tidur dengan nyaman. Selain itu, ketika bayi tertidur dengan nyaman, hal ini juga dapat memberikan waktu yang banyak bagi orang tua.

Dalam pemilihan tempat tidur bayi, selain faktor kenyamanan, juga harus diperhatikan faktor keselamatan bayi. Banyak kasus bayi mengalami cedera akibat terjatuh dari tempat tidur, keracunan akibat bahan material tempat tidur dan berbagai kasus lain yang bisa menimbulkan bahaya bagi bayi berkaitan dengan tempat tidur bayi ini. Selain itu harus diperhatikan pula mengenai apakah bayi akan tidur bersama anda hingga mandiri?, atau ditempatkan di ranjangnya sejak lahir?, ditempatkan di kamar khusus kah?, selain itu harus diperhatikan mengenai hubungan dengan anggota keluarga yang lain (jika ada) misal dengan kakaknya dan faktor lainnya yang perlu anda perhatikan.

Bayi Tidur Bersama Orang Tua


Keuntungan dari bayi tidur bersama orang tua dalam satu kasur adalah bayi akan termonitor baik serta orang tua dapat memenuhi kebutuhan bayi dengan cepat. Namun hati-hati juga, saat orang tua terdiur dengan pulas jangan sampai bayi terjempit atau mungkin tertimpa oleh tangan orang tua.

Jika bayi akan tidur bersama anda hingga cukup mandiri, maka pilihlah tempat tidur khusus bayi yang tanpa kaki yang dapat diletakan di tengah kasur orang tua. Dengan demikian, bayi akan tetap terasa nyaman sekaligus mendapat kehangatan dari ke dua orang tuanya. Sekarang ini banyak pilihan untuk tempat tidur bayi yang bisa di simpan di kasur orang tua di mulai dari matras, matras berkelambu hingga di lengkapi dengan mainan

Tips Memilih Tempat Tidur Bayi yang Aman


Dikutip dari alodokter.com -, Demi menunjang kenyamanan anaknya, banyak orang tua rela menghabiskan banyak uang untuk membeli perlengkapan si Kecil, termasuk tempat tidur atau boks bayi. Namun untuk urusan boks bayi, Anda tidak perlu mencari produk yang termahal atau desain yang lucu. Keamanan produk merupakan hal terpenting yang harus anda pertimbangkan saat membeli boks bayi.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih tempat tidur bayi. Pertama adalah memperhatikan jarak antara bilah satu dengan lainnya. Sebaiknya pilih jenis yang jarak antar bilah kurang dari enam centimeter demi mencegah kepala bayi terselip di antara bilah.

Kedua, hindari membeli tempat tidur bayi yang bilahnya bisa dinaikkan atau diturunkan karena terkadang sering terjadi kesalahan saat merakitnya dengan desain bilah yang semacam itu. Jika salah merakit, bayi bisa terselip atau terjatuh ketika sedang berpegangan pada bilah yang tidak kokoh atau tiba-tiba turun dengan sendirinya.

Ketiga adalah perhatikan baut, sekrup, paku, atau bahan material lainnya. Pastikan material tersebut terpasang dengan kencang agar tempat tidur bayi bisa berdiri dengan kokoh.

Keempat, disarankan untuk membeli yang baru demi keselamatan bayi. Tempat tidur yang lama terkadang memakai cat yang mengandung bahan beracun, seperti timah. Di lain sisi, bayi dikenal suka menggerogoti segala hal yang ada di dekatnya.

Selain struktur utama tempat tidur bayi, perhatikan juga hal-hal berikut:

⧫ Matras harus didesain khusus untuk bayi.

Beberapa produsen ada yang menjual tempat tidur atau boks bayi tanpa dilengkapi matras. Ketika memilih matras, pilih yang khusus didesain untuk bayi. Matras khusus bayi biasanya kokoh atau keras untuk mencegah SIDS (sudden infant death syndrome) atau sindrom kematian bayi mendadak sekaligus untuk menopang tulang punggung bayi. Hindari membeli matras yang terlalu empuk.

Pilih matras sesuai dengan ukuran boks bayi. Jangan sampai ada celah sedikit pun antara matras dengan bilah. Jangan lupa untuk melepas plastik sebelum dipasang.

⧫ Hindari barang lembut. 

Mungkin banyak orang tua yang menganggap bayi identik dengan barang-barang yang lembut, seperti selimut lembut, sprei lembut, bantal empuk, atau boneka berbulu halus. Pada nyatanya barang-barang tersebut harus dihindari untuk mencegah SIDS. Barang bertekstur lembut bisa membuat bayi sulit bernapas karena berisiko menutupi wajah si Kecil. Setelah membeli tempat tidur bayi yang aman dan nyaman, perhatikan posisi tidurnya. Sebaiknya, bayi tidur pada posisi telentang demi terhindar dari kesulitan bernapas yang bisa mengakibatkan SIDS.

Di mana Tempat Terbaik untuk Meletakkan Tempat Tidur Bayi?

Untuk mencegah terjadinya SIDS, sebaiknya tempat tidur bayi diletakkan di kamar Anda. Sewaktu-waktu si Kecil menangis atau membutuhkan pertolongan, Anda bisa dengan sigap mengetahuinya.

Hindari meletakkan tempat tidurnya di sebelah jendela untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tertimpa besi yang menopang tirai. Penempatannya yang berdekatan dengan jendela juga berisiko membuat leher si Kecil terlilit tirai jendela.

Terus kunjungi situs http://obatherbalmeningkatkankualitastidur.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya. Dan untuk anda yang tidak ingin ketinggalan seputar informasi kesehatan silahkan simpan link tersebut. Jika link tersebut penuh makna dan bermanfaat, silahkan share di media sosial sebagai bentuk rasa simpatik anda terhadap situs resmi kami. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. 

2 komentar:

web design malang mengatakan...

tempat tidur tingkat
kamar anak minimalis
tempat tidur bayi
tempat tidur tingkat murah
tempat tidur tingkat kayu
tempat tidur tingkat anak

Unknown mengatakan...

makasih untuk tips memilih boks bayinya, sangat bermanfaat!

Posting Komentar